Ledakan Bom dan Serangan di Sarinah Bikin Syok Para Tokoh Agama

ledakan-bom-dan-serangan-di-sarinah-bikin-syok-para-tokoh-agama-hmOJAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengaku terkejut saat mendengar peristiwa ledakan bom dan baku tembak di sekitar Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016.

Din mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pertemuan tokoh-tokoh agama di dunia.

Menurut dia, selama ini tokoh agama di berbagai negara memuji Indonesia sebagai negara yang aman. Menurut Din, peristiwa ledakan bom telah membuat kaget para tokoh agama.

“Mereka sangat shock dan bertanya kepada saya,” ujar Din di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Din juga mengaku sempat menelpon Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti untuk meminta penjelasan langsung terkait aksi peledakan bom itu.

“Kita dukung kepolisian mengusut motif dan pelakunya. Kita harapkan masyarakat luas meningkatkan kewaspadaan. Kalau targetnya pos polisi di jalan Thamrin, mereka tidak suka dengan kepolisian,” ucap Din. (Baca juga: Ini Sepak Terjang Sosok yang Diduga Otak Bom Sarinah)

Din menegaskan, tidak ada ajaran dalam agama apapun yang menyuruh melakukan tindak kekerasan.

Menurut dia, Alquran sangat mengecam prilaku menghilangkan nyawa orang lain. Oleh karena itu, mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah ini nberharap peristiwa semacam ini tidak terulang.

“Kita semua mengimbau umat berbagai agama marilah masalah yang di antara kita diselesaikan secara beradab. Tidak perlu seperti ini dan mudah-mudahan ini terkahir kali di negara kita,” kata Din.

 

Alfani Roosy Andinni

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *